Wednesday, February 18, 2009

Bijuu Dalam Serial Film Naruto

Sokou Bijuu Ekor Empat

Sokou atau Bijuu Ekor Empat adalah makhluk ayam yang mempunyai ekor panjang sebanyak empat buah Yonbi dengan Jinchuuriki seorang kakek yang bernama Roùshi (tapi beberapa sumber mengatakan namanya adalah Shijio Anao) yang ditangkap oleh Kisame Hoshigaki.

Jinchuuriki ini menggunakan kombinasi elemen tanah dan elemen api menjadi elemen lava. Bijuu berekor empat ini telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.

Gobi Bijuu Ekor Lima

Gobi Bijuu Ekor Lima adalah anjing bereekor lima yang disetiap ekornya memiliki elemen berbeda-beda (dalam dunia Naruto). Setiap ekor makhluk ini merepresentasikan setiap-tiap kekuatan elemental: Api, Angin, Air, Tanah, dan Petir. Itu bisa mengakibatkan kerusakan dahsyat bila digunakan.

Kemampuannya ialah menggunakan semua elemen maupun mengkombinasikannya. Setiap elemennya juga bisa menyebabkan bencana tergantung jenisnya. Hokou bermaksud menghancurkan alam untuk mendapatkan kembali lima elemen ini. Dia mengalami cedera berat ketika menantang Kyuubi berdua dengan Nekomata. Cukup aneh, dia adalah dewa ilusi. Hokou hidup di pohon besar yang sudah berumur panjang.Jinchuuriki adalah seorang ninja berelemen lima dari desa kirigakure. Gobi Bijuu Ekor Lima ini memiliki status masih aktif aktif atau belum ditangkap oleh anggota akatsuki.

Rokubi Bijuu Ekor Enam

Rokubi Bijuu Ekor Enam adalah musang atau sejenis linsang yang mempunyai enam ekor, mempunyai 4 kaki dan kuku yang amat tajam kemungkinan adalah Raijuu. Bila meraung seperti guntur. Aslinya, dia adalah dewa petir, tetapi karena pengaruh kekuatan Yamata no Orochi dia berubah menjadi monster. Raijuu bisa mengeluarkan listrik dalam jumlah besar untuk keperluan pertarungan. Bulunya berwarna emas dan ujungnya berdiri. Memiliki enam ekor yang bentuknya seperti petir, seperti dewa petir kuno.

Jinchuuriki adalah seorang ninja muda dan belum diketahui dari mana berasalnya. Gobi Bijuu Ekor Lima ini telah ditangkap oleh anggota akatsuki.

Nanabi Bijuu Ekor Tujuh

Nanabi adalah bijuu yang belum diketahui kemungkinan Kaku si ekor tujuh atau Suzaku, Phoenix, salah satu hewan legenda.

Kanjinya juga bisa dibaca sebagai Mujina, yaitu nama subspesies dari tupai (Meles Meles Anaguma) yang ada di beberapa tempat di Jepang. Dia berasal dari altar pengorbanan di pinggiran Nagoya. Kaku mempunyai tujuh ekor dan yang terkecil diantara para Bijuu, walaupun begitu dia adalah Bijuu terlicik dan paling "penyusup" dari sembilan Bijuu lainnya. Kaku memburu mangsanya dari dalam tanah sepanjang waktu. Dia membunuh dengan melongsorkan/menghancurkan bagian tanah dibawah mangsanya, membuatnya jatuh tepat di mulutnya yang sudah terbuka lebar. Di atas tanah, dia bisa berubah menjadi apa saja, asalkan dia mempunyai tanah liat. Tubuhnya berwarna biru.

Jinchuuriki adalah seorang ninja Kunoichi dari desa Takigakure dan telah ditangkap dan disegel Akatsuki. Gobi Bijuu Ekor Lima ini memiliki status masih aktif aktif atau belum ditangkap oleh anggota akatsuki.

Ushi-oni atau Hachibi Bijuu Ekor Delapan

Hachibi adalah Banteng berekor delapan (gabungan dari banteng dan gurita). Jinchuuriki adalah Killer Bee Ninja berasal dari Kumogakure. Memiliki kemampuan khusus yang dapat menyemburkan bola api raksasa.
Sebelumnya, banyak yg mengira bijuu ini adalah Yamata no Orochi dan kabarnya pemilik Yamata no Orochi ialah Orochimaru. Namun pada Naruto chapter 412 dinyatakan bahwa bijuu ini berbentuk banteng dengan kaki gurita berjumlah 8. Kekuatannya belum diketahui pasti. Namun, dia bisa menyemburkan semacam bola api raksasa seperti punya Naruto pada wujud ekor 4 tapi lebih besar.

Sasaran Bijuu ini adalah tim Eagle. Tim Eagle yang diketuai Sasuke tiba di tempat Killer Bee. Killer Bee langsung menyerang Sasuke. Pertarungan dengan jurus-jurus yang hebat pun diperlihatkan mereka. Setelah terdesak Killer Bee langsung merubah dirinya menjadi Ushi-oni. Tim Eagle pun sangat terdesak.

Akhirnya Sasuke telah mengalahkan jinchuuriki bijuu ini dengan jurus Amaterasunya dan mengorbankan Karin, Suigetsu. Kemudian membawanya ke sarang Akatsuki. Namun ternyata itu hanya semacam klon palsu yg dibuat jinchuuriki tersebut. Bijuu ini juga mempunyai hubungan yang baik dengan jinchuurikinya. Selain itu, baru diketahui bahwa Killer Bee merupakan saudara kandung dari Raikage. Oleh karena itu, dia sangat geram mendengar kabar akan kematian Killer Bee.

Pertarungan ini juga merupakan pertarungan pertama Sasuke dengan menggunakan jurus Amaterasu. Perlu diketahui Amaterasu merupakan jurus pemberian Itachi kepada Sasuke sebelum kematian Itachi. Amaterasu ialah jurus mengeluarkan api hitam yang sangat panas dan berwarna hitam. Amaterasu ternyata sangat mempan saat melawan Hachibi ekor delapan dan membuat Bijuu tersebut tidak berdaya saat melawan Amaterasu.

No comments:

Post a Comment